Rekomendasi Model Kebaya Pengantin Modern Tahun 2019

Rekomendasi Model Kebaya Pengantin Modern Tahun 2019

Model Kebaya Pengantin Modern Tahun 2019

 

Kebaya menjadi busana yang kerap dipakai pengantin perempuan Indonesia agar tampil istimewa di hari bahagianya. Namun seiring berkembangnya zaman, saat ini kebaya telah mengalami perubahan ke arah yang lebih modern dan kekinian. Berikut ini adalah berbagai model kebaya pengantin modern tahun 2019 yang bisa Anda jadikan referensi untuk gaya busana pengantin Anda.

Kebaya Klasik

img-1562138805.jpg

Menurut Desainer Vera Anggraini, model kebaya klasik masih menjadi tren kebaya pengantin bagi para generasi muda hingga tahun 2018 ini. Contoh berbagai model kebaya klasik ini adalah kebaya kutubaru, kartini, bali, sunda, dan encim. Untuk memberikan kesan yang modern, berbagai model kebaya klasik ini bisa dipadukan dengan berbagai jenis bahan. Eksplorasi bahan yang diberikan pada kebaya model klasik ini akan membuat penampilan Anda bersinar di antara para tamu di acara pernikahan Anda.

 

Kebaya Dress

Kebaya model ini mulai dipopulerkan kembali oleh desainer tanah air seperti Ferry Sunarto pada tahun 2016 lalu dan dikembangkan kembali oleh Rika Wirtjes dalam rancangannya untuk pernikahan Lindswell Kwok yang mengusung tema “Less is More” pada Desember 2018 lalu. Model ini pun menjadi tren pada akhir 2018 lalu dan awal 2019 dengan bentuk gaun yang memberi kesan seperti tuan putri dalam dongeng masa kecil, yang banyak digandrungi oleh wanita-wanita di Indonesia. Jika Anda tertarik dengan model kebaya seperti ini, pemilihan bahan yang tepat seperti brokat atau satin dapat memberi kesan lebih elegan untuk Anda, dan tidak lupa penggunaan aksesoris seperti veil akan sangat menunjang penampilan Anda agar lebih terlihat elegan.


Kebaya Off Shoulder

img-1557298746.jpg


Model off shoulder adalah model baju/pakaian yang memperlihatkan bagian bahu. Model off shoulder yang digabungkan dengan kebaya ini akan membuat tampilan Anda terlihat semakin anggun dan elegan di hari pernikahan Anda. Model kebaya off-shoulder ini sendiri bisa Anda sesuaikan dengan beberapa detail, seperti payet dan tule. Bahkan Anda bisa mengkreasikannya dengan warna-warna kalem seperti dusty pink, classic white, dan juga peach. Anda pun dapat mencoba model one shoulder untuk tampilan yang semakin modern.


Kebaya V neck

Bagi Anda yang tertarik dengan model kebaya berbahan brokat atau payet, namun tidak ingin memberikan kesan lebih berisi pada tubuh Anda, kebaya berkerah v neck mungkin dapat menjadi pertimbangan yang besar bagi Anda. Hal ini dikarenakan kerah v neck dapat menciptakan ilusi leher yang lebih panjang dan jenjang. Untuk menyempurnakan gaya ini, Anda bisa memilih kebaya v neck dengan nuansa warna brukat atau payet, seperti terracotta atau dusty pink untuk memberikan ilusi kulit yang tampak lebih cerah. Anda juga dapat memodifikasi panjang tail dari kebaya Anda untuk mendapatkan siluet tubuh yang lebih tinggi dan semampai, atau Anda dapat menambahkan selendang obi untuk memberikan kesan lebih slim pada tubuh Anda.


Kebaya Loose

img-1557298756.jpg

Jikalau kebaya pada umumnya memiliki bentuk yang ketat dan membentuk tubuh, maka model loose ini memiliki bentuk yang longgar. Dengan bentuknya yang simple, kebaya ini dapat membantu Anda bergerak lebih leluasa sambil membantu menyamarkan bentuk tubuh Anda. Walaupun tampak sederhana, dengan menggunakan kebaya ini, Anda akan tetap terlihat feminin nan anggun di hari pernikahan Anda. Untuk menambahkan kesan modern, kebaya model ini bisa Anda padukan dengan berbagai jenis bawahan, misalnya saja rok batik dan rok lilit. Bahkan Anda bisa mengkreasikannya dengan warna-warna kalem seperti pink nude, nude, dan ungu muda.

 

Kebaya Peplum

img-1557298765.jpg


Kebaya dengan model peplum ini adalah model kebaya pengantin modern yang sedang hits. Modelnya yang mengembang di bagian pinggang akan membuat penampilan Anda lebih modis, trendi, dan pastinya terlihat berbeda dari yang lainnya. Untuk penampilan yang lebih elegan dan modern, Anda bisa memadukan model kebaya peplum ini dengan bahan satin atau brokat dan warna-warna pastel dan natural.


Kebaya Kurung

Bermula dari baju khas Melayu dan Minang yang simple dan terkesan memiliki sedikit garis potong untuk perempuan, baju kurung kini tampil lebih modern dengan kreativitas permainan detail motif, bahan, dan garis potongnya. Dengan menampilkan sedikit siluet tubuh membuat kebaya kurung lebih terkesan sopan dan elegan, kebaya ini cocok untuk Anda yang kurang merasa nyaman untuk menampilkan siluet tubuh yang berlebihan, namun masih ingin terlihat elegan dan sedikit anti-mainstream. Anda juga dapat mencoba memainkan desain dari kerah untuk kebaya Anda, seperti menggunakan kerah shanghai untuk memberikan siluet leher yang lebih panjang dan indah.

Kebaya Cape

img-1557298779.jpg


Model kebaya cape ini adalah model kebaya yang cocok digunakan oleh para wanita berhijab atau muslimah. Hal ini dikarenakan model cape ini memiliki bentuk yang menutupi bagian dada. Dengan modelnya yang menutupi dada, Anda tidak hanya terlihat sopan dan tertutup, tetapi juga sangat anggun. Walaupun terbilang unik dan belum banyak pengantin yang memilih untuk tampil dengan kebaya model ini, tetapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mengenakan gaya ini di hari pernikahan Anda. Untuk model cape yang lebih modern dan elegan, Anda bisa memilih bahan lace dan tile. Untuk masalah warna, Anda bisa memadukannya dengan berbagai warna sesuai selera.


Bagi wanita muslimah yang ingin menggunakan model kebaya pengantin modern tahun 2019 ini lengkap dengan hijab yang berfungsi sebagai penutup kepala, maka Anda dapat memodifikasi model kebaya ini dengan lengan baju yang dibuat panjang dan bagian bawah yang dibiarkan menjuntai ke bawah, sehingga bisa menutupi aurat. Hal ini dilakukan karena kesan modern yang ditampilkan untuk kebaya muslimah terletak pada panjang bajunya yang dibiarkan menjuntai ke bawah sehingga terlihat sangat indah dan anggun ketika dikenakan.


Bagi Anda yang menginginkan berbagai model kebaya pengantin muslim untuk acara pernikahan Anda, maka Anda dapat menyewanya melalui Makaffah Salon and Bridal. Makaffah Salon and Bridal ini adalah salon khusus wanita yang hadir di Kota Cimahi. Perawatan yang kami sediakan adalah perawatan rambut, tubuh, tangan, kaki, dan wajah. Selain itu, kami pun menyediakan penyewaan baju pengantin, kebaya, baju muslim, dan makeup. Untuk informasi lebih lanjut bisa Anda dapatkan melalui website official Makaffah Salon and Bridal di https://makaffahgroup.com/.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar