Sewa Baju Pengantin Adat Jawa Di Jakarta

Sewa Baju Pengantin Adat Jawa Di Jakarta

Hallo Ladies,

Salah satu yang paling penting membuat pernikahan tradisional semakin sempurna adalah busana pengantin. Pilihan Busana pengantin yang banyak diminati adalah busana pengantin Adat, Salah satunya adalah adat Jawa.

Yukk kita bahas beberapa Baju pengantin adat ini,

 

Baju Pengantin Adat Jawa Tengah

Sesuai dengan adat budaya masyarakat Jawa  yang penuh dengan tata krama dan etika, pakaian adat dan baju pengantin adat Jawa Tengah banyak mengandung filosofi mendalam tentang kesopanan dan berbagai harapan baik bagi kedua mempelai agar berbahagia dalam mengarungi bahtera rumah tangga bersama pasangan. Kain batik yang dikenakan oleh kedua mempelai pun merupakan perlambangan dari doa untuk mendapatkan kehidupan yang baik dan ketentraman.

 

Ciri khas busana pengantin Jawa Tengah yang pada umumnya diwakili oleh masyarakat Yogyakarta dan Solo pada umumnya merupakan busana dodotan atau kemben dengan kain batik yang langsung dibalutkan pada tubuh pengantin wanita tanpa mengenakan kebaya terlebih dahulu. Pengantin pria pun tak mengenakan beskap melainkan celana dan kain batik.

Aksesori yang dikenakan oleh kedua mempelai dengan pakaian adat Jawa Tengah ini memang terkesan megah dengan untaian melati dan berbagai hiasan keemasan. Mempelai wanita mengenakan sanggul tradisional dengan tusuk konde berjumlah 9, dan mempelai pria menyelipkan keris yang juga berhias roncean melati pada bagian belakang kain yang dikenakan.

 

Baju Pengantin Adat Jawa Timur

Untuk baju pengantin adat Jawa Timur sesungguhnya masih memiliki persamaan dengan pakaian adat jawa tengah karena memang masih berhubungan dekat. Pakaian adat masyarakat jawa timur pada umumnya diwakili oleh masyarakat Madura yang berkarakter tegas namun masih tetap menjunjung tinggi etika dan tenggang rasa. Unsur budaya tersebut terlihat dari warna busana pengantin tradisional yaitu perpaduan warna merah menyala dan hitam.

Model busana pengantin tradisional Jawa Timur masih sama dengan Jawa Tengah yaitu tanpa mengenakan kebaya atau beskap melainkan kain batik. Pengantin pria mengenakan ikat kepala yang disebut udeng sementara pengantin perempuan mengenakan tusuk konde dan mahkota.



Buat Kamu yang tertarik dengan Busana dan Make Up adat Jawa  ini ladies, Kamu bisa datang langsung ke Makaffah Salon & Bridal,  disini kamu bisa pilih Busana Pengantin dan Make Up Jawa yang kamu inginkan.

 

 

 

 

Makaffah Salon & Bridal Cimahi

-Jalan Amir Machmud No.584 Cimahi-Bandung

081222123301/02286001460

 

Makaffah Salon & Bridal Jakarta

-Jalan Nangka Raya No.1000 D Tanjung Barat Jakarta Selatan

087883662725/02122701343

Sumber : https://makaffahgroup.com/sewa-baju-pengantin-adat-jawa-di-jakarta-detail-27760